Sabtu, 05 September 2009

BURGER BATOK: Buka Cabang Baru Tempat Tongkrongan Anak Muda di Jatiasih - Warung Kuliner

Burger Batok Durensawit Kalimalang Warung Taman
Icon Pujasera Anak Muda Buka Cabang di depan Akuarium Resto Komsen Jatiasih



Bekasi Kalimalang, wisatakuliner.com @ dobeldobel.com
Bertemu dengan keunikan adalah satu pengalaman tersendiri bagi siapa saja, khususnya kaum muda. Rasa penasaran inilah yang menjadi prinsip dasar dari tempat NANGKRING tongkrongan keren dan bergengsi dari kaum muda yang tahu wilayah Kalimalang.

Sudah banyak berjejer pusat jajan di sepanjang jalan raya Kalimalng, tapi tetap saja, Warung Taman dimana Burger Batok nyempil berada di belakang jadi pilihan kalangan muda di saat yang lain juga ramai dikunjungi. Karena bukan sekadar keunikan makanan yang bisa mereka dapatkan sebenarnya adalah keunikan lainnya mulai dari sensasi suasana dan tentunya lokasi yang aksesnya sangat mudah dari mana saja.

Belum lagi menu yang disajikan cukup enak dan unik. Enak unik baik di telinga maupun dimulut, sepertinya sudah menjadi cara untuk memancing kaum remaja khususnya ABG untuk datang, apalagi harga yang ditawarkan pada setiap menunya adalah terjangkau kocek mereka. harga mulai dari Ep. 1.000,- hingga paling mahal Rp.15.000,- (busyet...! murah terjangkau banget!?)

Gimana nggak diburu neh tempat nongkrong? Pertama dia menjuju gengsi makanan barat (burger0 tapi dengan menu isi khas Indonesia. menu global, rasa lokal, selera kelas borjuis atas, harga kelas ekonomis. Lihat saja menunya, mulai dari Burger Batok, Mie Mbludak, Air Joko Tingkir, Blogger (asli menu baru kombinasi Kebab dan Burger buat kaum pengguna internet dan penulis blogs???),


Kopi Kuwalat (sebenarnya kopi tubruk biasa namun penyajiannya dengan gelas terbalik dan sedotan.... hmmmm bener-bener kopinya ngelunjak!), Mbak Spaghetti, Nasi Goreng Rakyat, Nasi Goreng Swadaya, Ayam Merapen (sebenernya hanyalah ayam bakar namun dengan gaya dan bumbu khusus, yang nyamleng rasanya), dan banyak lagi menu lainnya yang memang perlu di- Curt Cobain satu-satu. Kalo perlu menu yang sedikit mewah, yakni mie Ningrat... saking borju-nya Mie Goreng istimewa ini disajikan dalam sajian hotplate.... ningrat alias aristokrat banget kan tuh masakan? Lebih pantesnya disebut menu Mie Borjuis Aristokrat, daripada Mie Ningrat kali yah?

Ada juga Teh Poci Mbaurekso... nah yang ini boleh lah sedikit Classy dan nyantai buat temen-temen kita ngerumpi sampe warung tutup... tapi jangan lupa tetep mesen makan... biar nggak malu-maluin lapar dong!

Gue sendiri ngerasain Bir Beneran Pletoknya langsung saat bertemu dengan sang maestro aslinya, mas Agung KN (menurut sumber yang tak mau disebut namanya, KN adalah singkatan dari Korban Narkotik eh maksud gue Korban Narketing). Namun untuk kepentingan komunikasi pemasaran yang sering nongol dan diwawancarai oleh pihak media tv biasanya seh cuma istrinya, mbak Indri. But anyway busway, kayaknya emang udah rezeki dan jodoh gue kali yah, ge bisa ketemu sama sang otak dalang di belakang ini semua, ya siapa lagi bukan mas Agung.

Menurut bocoran dari orang dalam, kebetulan mas Agung juga kini adalah bagian dari tim kreatif TransTV untuk satu bagian acara kuliner (sekali lagi gue beruntung banget nggak seh?). Belum lagi ada bocoran dia sedang membantu rekannya membuat sebuah RM burger dengan nama Obama Burger. Menurut bocoran seh, katanya ini untuk mengantisipasi kehadiran Presiden AS Barack Obama ke Indonesia bulan November 2009 mendatang, masa iya seh? Lihat saja nanti.



Terlepas dari itu semua, gue tahu bahwa Burger Batok ini sudah ditayangin di 7 setasiun televisi dan beberapa media cetak besar. Waw.... tinggal nunggu kliknya aja neh. Konsepnya aja sangat Narketing buanget... (Tahu kan artinya Narketing? Artinya sendiri adalah Narkotik Marketing ataupun Narsis Marketing plesetan dari terjemahan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dari Penasaran. Hahahaha kalau Marketing = Pemasaran, maka Narketing = Penasaran kan???)

Begitu ngobrol sama mas Agung, maka terasa deh auranya kalau saya mendapat pencerahan ilmu di dunia kuliner. Sialan kok gue jadi kepengen banget buka usaha kuliner.... padahal gue udah dibilangin ntuk tetep fokus jadi penulis aja.... Sidik Kelana Rizal banget neh gue....

Mau coba menu unik Burger Batok, yang juga kabarnya akan buka cabang bari di Jatiasih depan Komsen Akuarium Resto Pendekar Gurame Jatiasih. penasaran kan? Kunjungi aja Burger Batok di Jl. Swadaya No. 22 Kalimalang Jakarta Timur, Kontak mbak Indei di (021) 9325.8401, sebelum Anda berkunjung ke Burger Batok Jatiasih di Warung Kuliner.....

Dik Rizal - KelilingDunia.com
Tulisan terkait tentang Burger Batok

Merek Burger Batok dipilih karena secara operasional identik dengan keunikan cara memasak burger yaitu daging burger dimasak di dalam batok kelapa.

Burger Batok mulai resmi dibuka pada tanggal 4 bulan 3 tahun 2008 di Waroeng Taman Jl. Swadaya No. 22, Kalimalang, samping kiri kantor polisi Duren Sawit, Jakarta Timur. Kami selalu berkembang untuk dapat hadir di tengah Anda. Jika Anda ingin mengunjugi kedai express dapat langsung, mengunjunginya di Pujasera Bonagabe Jl. Jatinegara Timur No. 101. Kami tidak hanya menciptakan dan membuat makanan unik Indonesia, tetapi kami terus mencari makanan Indonesia lain yang luar biasa semata hanya untuk kami sajikan untuk Anda.

Kami juga akan menawarkan cinderamata bangga dengan Indonesia seperti (T-Shirts, Aprons, Topi, Candles) di kedai Burger Batok.

Burger Batok adalah burger lokal khas Indonesia, dibuat dengan sengaja untuk mengundang orang muda kembali mencintai dan bangga produk Indonesia. Disaat mulai redupnya semangat kebangsaan, Burger Batok terpanggil untuk menggelitik orang-orang muda agar kembali mencintai negeri ini walau hanya melalui makanan. Burger Batok sengaja diresmikan ditahun ke 100 kebangkitan Indonesia.

SEPERTI APA INDONESIA-MU? ajakan kami kepada anda untuk kembali ke pertiwi.

BURGER BATOK:
"THINK GLOBALY BURGER LOCALY"
Mungkin sudah saatnya kita semua (tanpa kecuali) menyadari bahwa:
Semakin bangga dan sering kita mengkonsumsi merek dari luar negri, semakin berat rupiah tergadai untuk mendapatkan dolar guna membayar royalti atas merek yang cenderung membuat kita menjadi sombong. Keunikan burger batok juga ada pada menu makanan dan minumannya, semuanya penuh dengan nuansa Indonesia.


MENU MAKANAN:
Burger Batok super waras - harga untuk Anak bangsa Rp 10.000,-.
Daging yang dibakar dalam batok kelapa dioles dengan saos barbeque khusus, keju parut dengan mayonaise lezat berpadu dalam sayuran Indonesia dalam roti lembut yang lezat Roti isi sosis + daging giling - harga untuk Anak bangsa Rp 10.000,- sosis yang dibakar dalam batok kelapa dioles dengan saos barbeque khusus dengan mayonaise lezat dalam roti lembut yang lezat.

Nasi Goreng rakyat - harga untuk anak bangsa Rp 8.000,-.
Nasi goreng dan mie gorang jaman dahulu dengan bumbu khusus dimasak di atas wajan panas dengan tambahan sayuran lokal kol.

Nasi Goreng Swadaya - harga untuk anak bangsa Rp 8.000,-.
Nasi goreng jaman dahulu dengan bumbu yang ada pada waktu itu dimasak di atas wajan panas bercampur sayuran lokal kampung yaitu pete dan kol.

Mie panas Ningrat - harga untuk anak bangsa Rp 8.000,-.
Mie goreng kampung dengan bumbu black pepper, ayam, sayuran disajikan di atas hot plate.

SOP KELING - harga untuk anak bangsa Rp 10.000,-.
Sop asia memiliki citarasa baru, dengan citarasa menggetarkan asem manis segar yang berisi ayam bakar dalam kuah lezat menyegarkan.

MENU CEMILAN:
Singkong goreng keju Rp 6.000,-
Singkong bakar keju Rp 7.000,-
Opak daging balut keju Rp 7.000,-
Cireng reng goreng Rp 7.000,-

MENU MINUMAN:
Kopi Kuwalat panas Rp 5.000,-
Kopi khusus dengan penyajian terbalik, dimana bibir gelas berada dibawah piring untuk meminumnya harus menggunakan sedotan. Minum kopi ini akan mengingatkan kita agar tidak kuwalat terhdap orang tua dan negri pertiwi.

Kopi gigit panas Rp 6.000,-
Kopi hitam khusus yang di minum dengan menggigit gula ampyang
satu seruput satu gigit...... edan.

Kopi Jos panas Rp 6.000,-
Kopi khusus panas dicampur bara arang, pasti menimbulkan bunyi jos.... Arang yang ada dalam Kopi ini mampu mengurangi kafein... segar dan enjoy.

Teh poci Jok Sadja Rp 6.000,-
Teh poci khusus dengan gula batu khusus bercitarasa kampung. Bebas isi air panas jika habis sampai puasssss.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan Anda di sini


BebekCabeIjo

Bebek X-tra Pedasnya Bikin Mulut Terbakar Saja

Warung makan yang bernuansa oranye dan hijau muda ini kini sudah buka cabang baru di kawasan Kalimalang dekat perapatan Pondok Jati, Jatiwaringin. Logo sederhana bertulisan hijau font Ravie "Bebek Cabe Ijo" memang begitu mencolok terpampang di plang nama di atas warung kecil berukuran tak lebih dari 5 x 4 meter persegi [...]
Tokiyaki Ai

Makanan Mungil Jepang Semungil Pengelolanya

Makanan khas Jepang memang tak ada habis-habisnya dalam hal jenis makanan lautnya. Baik yang dimakan mentah, digoreng hingga dipanggang atau dibakar. Meski ada resto besar makanan Jepang di Bekasi Square, ternyata ada juga sajian khas makanan laut hadir di Wisata Kuliner GOR Bekasi. [...]
Bebek Djingkrak

Bebeknya Bikin Jingkrak Kepedasan

"Beeehh...! Pertama kali makan bebek pedes ini, gue dikagetin sama sambel super pedasnya sampe gue jingkrak-jingkrak, hahaha...." teriak Rizal anakku kepada temannya via HP esianya saat habiskan sepiring Bebek Djingkrak [...]
Es Sarang Kuntilanak

Es Sarang Kuntilanak VS Es Pocong?

Es Pocong namanya. Biasanya kalangan mahasiswa di kampus-kampus wilayah Depok banyak yang mengenali minuman bermerk ini. Entah mengapa minuman segar dan nikmat ini menggunakan nama "seram" seperti Es Sarang Kuntilanak" (Es Sarkun) dan Es Pulo Hantu (Es Lohan). [...]
Bengkel Kuliner

Pujasera Syariah Pertama di dunia

BengkelKuliner buka peluang investasi dengan sistem jual putus Rahasia Bumbu dan Pelatihan Tenaga Ahli berkonsep Rest Area dgn investasi minimal Rp.200jt [...]
Cangkru'an VW

SegO RAKyat Vokoke Wareg

tempat ini choesoes oentoek tjangkroe’an toean poean njang siboek bekerdja zonder waktoe oentoek memasak agar soepaja toean poean tida’ spanneng bergaboenglah oentoek tjangkroek jang bermakna [...]
Bofet Kubang

Bofet Martabak Kubang

Menjelajahi dunia kuliner kayaknya nggak ada yang paling istimewa kecuali mendapatkan satu menu baru yang bukan saja bikin kita penasaran, tapi juga berpetualang dengan lidah menikmati makanan yang nggak pernah kita bayangkan sebelumnya namun masih masuk dibolehkan (halal lah buat yang muslim) serta menyehatkan [...]
Saung Apung

Rumah Makan Keluarga Saung Apung

Kini Anda bisa menikmati kelezatan selera masakan nusantara dan seafood di tengah-tengah 4 kota dengan suasana saung yang mengapung di atas air, hadir di Villa Nusa Indah [...]
NuansaLaut

Nikmatnya Kepiting Soka Super Jumbo

Bagi Anda penggemar masakan kepiting, sebaiknya menyempatkan diri untuk mencoba Kepiting Super Jumbo di Restoran Seafood Nuansa Laut yang terletak di bilangan Jatiwaringin, Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Jatiwaringin Raya No. A3 [...]
Serabi Hijau

Ada Keajaiban dalam Serabinya

Perjalanan kali ini menemui seorang pengusaha kelahiran Bekasi asli, yang bernama Toto Subiakto karena kecintaannya di bidang kuliner dan pencariannya terhadap jenis usaha apa yang cocok dengan dirinya dan keluarganya yang suka dengan makanan serabi [...]
Sangkuriang

Sop Gurame Kemangi Pedas vs Ikan Patin Bakar Omega 3

RM Sangkuriang sekali lagi diliput TransTV karena Sop Gurame Kemangi Pedas dan Ikan Bakar Patin Omega 3nya yang memang lain daripada yang biasanya [...]
Sangkuriang

Sop Gurame Kemangi Pedas vs Ikan Patin Bakar Omega 3

RM Sangkuriang sekali lagi diliput TransTV karena Sop Gurame Kemangi Pedas dan Ikan Bakar Patin Omega 3nya yang memang lain daripada yang biasanya [...]
FestivalKuliner

Festival Kuliner Galaxi Luber Pengunjung

Festival Kuliner Galaxi, Bekasi Selatan yang dilaksanakan di Jalan Raya Galaxy disesaki warga perumahan. Setidaknya 30 meja dagangan tertata di sepanjang jalan utama komplek perumahan yang punya landmark patung kuda ini. [...]
Bakso AG Komsen

Bakso AG Komsen dan Bakso 44 Komsen Konsisten dalam Rasa

Warung Bakso yang tetap konsisten mulai dari dibukanya tahun 1993 dengan tak berubah dalam rasa, sehingga pelanggannya kian hari kian bertambah. Mulai dari satu warung kecil kini sudah memiliki 2 warung besar [...]